Berita  

Bupati Sampang Berhasil Realisasikan Hibah Aset Pelabuhan Tanglok dari Kemenhub RI

JAKARTA || Bupati Sampang. Slamet Junaidi sukses merealisasikan Hibah Tanah milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang.

 

Penyerahan Hibah lahan milik Negara melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla) Kemenhub RI ditandai dengan Perjanjian Hibah berikut lampirannya nomor HK.201/9/4/DJPL/2022, nomor 027/438.1/434.302/2022.

 

Perjanjian hibah ditandatangani langsung oleh Bupati Sampang Slamet Junaidi dan Arif Toha mewakili Dirjen Hubungan Laut Kementrian Perhubungan Republik Indonesia di Jakarta, Senin (22/8/2022).

Baca juga:  Kelurahan Rawa Terate Rutin Banjir, Anies Segera Cek Pabrik Sekitar

 

Kepala Dinas Perhubungan Sampang Aji Waluyo menyampaikan bahwa tanah lapangan yang dihibahkan kepada Pemkab Sampang seluas 5.850 M2.

 

“Proses permohonan hibah dilakukan sejak Tahun 2002 akan tetapi baru terealisasikan saat ini di masa kepemimpinan Slamet Junaidi dan Abdullah Hidayat,” ungkapnya.

 

Di Tahun 2020, pihaknya juga menerima hibah dari Dirjen Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan Republik Indonesia berkaitan dengan Pelabuhan Tanglok.

Baca juga:  Hasil Otopsi Pengawal Pribadi Kapolda Kaltara, Korban Tewas Tertembak Tembus Jantung dan paru-paru

 

“Sebelumnya kami juga mendapat hibah tanah bangunan kantor, lapangan penimbunan barang jadi, dua buah rumah negara golongan II Tipe A permanen dan Dermaga,” paparnya.

 

Sementara itu, Bupati Sampang Slamet Junaidi menyambut baik keberhasilan proses hibah lahan untuk memudahkan pengembangan Pelabuhan Tanglok yang merupakan jalur penyeberangan bagi masyarakat Pulau Mandangin.

 

Dari perolehan hibah tersebut menurutnya akan berdampak pada penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sampang sebab pengelolaan akan dibawah naungan Dishub.

Baca juga:  124 Desa Di Gresik Lunas PBB, Bupati Gresik Berikan Penghargaan

 

“Dengan adanya penambahan dermaga, pembangunan kios dan semacamnya dibawah pengelolaan Dishub Sampang tentu akan berdampak positif terhadap PAD Kabupaten Sampang,” pungkasnya.