Berita  

Beri Rasa Aman dan Nyaman ke Pengendara, Polres Gresik Menambal Jalan Berlubang Antisipasi Kecelakaan 

GRESIK – Sebagai wujud kepedulian dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat, puluhan anggota Sat Samapta Polres Gresik, pada Rabu (1/2) malam melaksanakan bakti sosial dengan menambali jalan yang berlubang di Utara Universitas Muhamadiyah Gresik tepatnya Jl. Sumatra.

 

Perbaikan jalan rusak dilakukan oleh personel Sat Samapta Polres Gresik dengan melakukan menambali secara seadanya di jalan aspal yang berlubang, sambil menunggu perbaikan dari dinas terkait, hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap para pengguna jalan, khususnya kendaraan roda dua yang sering melintasi jalur tersebut.

Baca juga:  Momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Gresik Luncurkan Mesin RDF Untuk Ciptakan Energi Alternatif Dari Sampah

 

Wartono salah seorang warga yang melintas sangat mengapresiasi kegiatan anggota Polri yang peduli dengan keselamatan warga, “Dengan menambali jalan yang berlubang, sudah banyak warga yang menjadi korban dengan banyaknya jalan yang berlubang dilokasi tersebut,” ungkapnya.

 

Ditempat terpisah, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anggotanya. “Hal ini, wujud kepedulian akan keselamatan masyarakat, mampu mengejawantahkan/mewujudkan Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ucap AKBP Adhitya.

Baca juga:  Sekda Gresik Hadiri Peringatan HUT ke-73 Satpol PP, ke-61 Satlinmas dan ke-104 Damkarla

 

Lanjut, AKBP Adhitya menjelaskan perbaikan jalan yang dilakukan personel Polres Gresik untuk menghindari korban laka lantas serta ingin memberikan rasa aman dan nyaman untuk pengguna jalan raya, “Sehingga tak merasa was-was saat berkendara, kita juga berharap pengendara selalu berhati-hati saat berkendara dan selalu mematuhi peraturan berlalu lintas, kurangi kecepatan agar tidak terjadi Kecelakaan,” tandasnya.

 

Sementara, Kasat Sat Samapta AKP Sugeng Sulistyono menambahkan, bahwa kegiatan yang dilakukan semata-mata untuk menghindari terjadinya kecelakaan di lokasi tersebut, “Kerusakan jalan akan semakin parah apabila dibiarkan terus apalagi musim hujan seperti ini, dan berharap warga makin nyaman saat melintas dan tidak ada korban lagi,” terang AKP Sugeng.(MLDN)

Baca juga:  Banyak yang Terlilit Hutang, Gaji Kades Akan Dinaikkan