9 Kabupaten Ikuti Lomba Catur Pudak Bangkit, Atlit Gresik Sapu Bersih Juara Dikategori U-12.

GRESIK || Setelah Gelar Pramuka Garuda, kini Lomba Catur Tingkat Junior kategori U-9 U-12 U-14 meramaikan gelaran even Anniversary Pudak Galeri Bertajuk Pudak Bangkit. Antusiasme peserta sangat luar biasa, hal ini terlihat dari jumlah peserta yang mencapai 120 peserta baik dari Kabupaten Gresik maupun dari daerah luar Kabupaten memadati gedung Pudak Galeri Gresik.

 

Sekitar 9 Kabupaten yang ikut berpartisipasi antara lain Blitar, Mojokerto, Malang, Kediri, Lamongan, Bojonegoro, Sidoarjo, Surabaya dan tidak lupa tentunya tuan rumah Kabupaten Gresik.

 

Dalam sambutannya sebagai pembuka acara lomba, ketua panitia even, Harun Al Rasyid berharap regenerasi atlit yang berprestasi mampu dimunculkan sehingga pembinaan usia dini nantinya bermuara pada prestasi nasional.

 

“Semoga muncul atlit-atlit baru yang berbakat dalam turnamen Pudak Bangkit Cup kali ini di Gresik, kami berencana akan membuat event berjenjang yang nantinya akan bekerja sama dengan Percasi Kabupaten Gresik,” ujar Harun.

Baca juga:  Hati-hati Penipuan, Beredar Akun WhatsApp Palsu Mengatasnamakan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik.

 

Pertandingan dimulai pukul 09.00 WIB menggunakan sistem manager 7 Babak menyesuaikan jumlah peserta yang ada di tiap-tiap kategori usia. Di Kategori U-14, Daniel Fortino Laswanto dari Surabaya keluar sebagai Juara 1 di tempel ketat oleh Prananda Ahyan Yunansyah dari Gresik yang harus puas di urutan ke-2 dengan poin sama 5,5 hanya kalah Selisih Bucholz, sementara di urutan ke-3 di raih oleh Najwa Bilqis Bilbina atlet junior putri dari Sidoarjo.

 

Kejutan besar terjadi di kategori U-12 atlet dari Gresik berhasil menyapu bersih semua medali. Hal itu sudah mulai terlihat di pertandingan babak terakhir manakala di meja 1 dan 2 semuanya didominasi oleh atlet Gresik.

Fadlin Minarrahman Tsani keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan rekan satu timnya Abiyu Rausan Fikri Kholik yang harus puas di posisi runner up, yang mana hanya butuh remis untuk menjadi juara. Tidak sampai di sini kejutan lain pun terjadi di meja-2 Fawwas Ridho Al Jabbar di luar dugaan bermain cantik dan mampu menundukan rekan satu timnya Achmad Asrory Baihaqy dan berhak menempati podium ke-3.

Baca juga:  Bertekad Terus Penuhi Ekspektasi Masyarakat, Dinas Damkarla Kabupaten Gresik Gelar Training Diklat Pemadam 1

 

Sementara itu dikategori U-9 Atlet andalan dari kab Mojokerto Alfian Rosyid Abdullah meraih poin sempurna 7 disusul oleh Fahmi Maulana Hamza dari Kediri yg berhak naik podium ke-2,sementara di posisi podium ke-3 berhak di raih oleh atlet junior putri andalan kab. Lamongan Veronica Jefani Sherly K. Sedangkan atlet Junior Gresik harus legowo menduduki peringkat ke-5 atas nama Arsyad Ali Rabbani dan peringkat ke-7 oleh Anggun Hasanah Astsauri.

 

Senyum sumringah terlihat dari raut wajah ketua Percasi Kabupaten Gresik Bapak Soeharto setelah melihat hasil akhir di kelompok usia U-12 yang berhasil direbut oleh atlet atlet binaan Percasi Gresik.

Baca juga:  Lomba Tingkat III Regu Penggalang Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gresik Diharapkan Lahirkan Pemimpin Berkarakter. 

 

Menurut salah satu bimpres percasi bahwa tidak bisa dipungkiri bahwa di kelompok umur U-9 kita masih sedikit tertinggal dan perlu lebih di intensifkan lagi porsi latihanya untuk mengejar dari ketertinggalan dari atlet kabupaten lain.

 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Rangkaian even Anniversary Pudak Galeri bertema ‘Pudak Bangkit’ dimulai tanggal 04 November hingga acara puncak yakni tanggal 10 Desember mendatang. (iwan)