PemKab Lamongan Gelontorkan 6,9 Milyar Untuk Bantuan Intensif Pada Tahun Ini Untuk Beberapa Pemuka Agama

JATIMTIME.COM – LAMONGAN || Rombongan Bupati Lamongan mendatangi masyarakat Desa Deketkulon Kecamatan Deket tepatnya di masjid At-ta’awun. Acara tersebut merupakan bagian dari safari Ramadhan yang dilakukan oleh Pak Yes dan Yai Rouf sekaligus menyalurkan sebagian bantuan intensif kepada guru ngaji, takmir, imam masjid atau mushola, Modin, serta pengurus pondok pesantren.

Baca juga:  Blusukan Bagikan Sembako Dan Takjil, AWAS Temui Warga Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni

 

Pak Yes mengungkapkan telah disalurkan sejumlah bantuan untuk beberapa pemuka agama yang diharapkan berguna untuk operasional masing-masing.

 

“Pada tahun 2022 akan disalurkan bantuan intensif senilai 6,9 Milyar dengan rincian, untuk guru ngaji yang menerima sejumlah 12.278, takmir 2.015, imam mushola atau masjid 4.900, modin 2.370, penyelenggara ponpes 390, rohaniawan Hindu 1, dan rohaniawan Kristen 16,” Ungkap Pak Yes.

Baca juga:  Warga di Kab Sampang Sangat Mengeluh Dikarenakan Kualitas Sembako Yang Diterima Tak Layak Dikonsumsi

 

Bersamaan dengan adanya safari Ramadhan diharapkan bisa menjadi wadah silaturahmi antara pemerintah kabupaten Lamongan dengan masyarakat, khususnya masyarakat Deketkulon.

 

Pada kesempatan yang sama Pak Yes juga membagikan 567 bantuan intensif kepada masyarakat, dengan rincian 309 guru ngaji, 67 takmir, 96 imam mushola/masjid, 87 Modin, dan 8 penyelenggara ponpes

Baca juga:  250 Kelompok Tani Di Kabupaten Gresik Terima Bantuan Puluhan Ribu Liter Pupuk Cair Hayati Dari Kementan RI

 

Hal tersebut menurut pak Yes “sebagai upaya untuk mendukung dan mewujudkan misi PemKab untuk SDM unggul, berdaya saing, berakhlak, serta responsif terhadap perkembangan zaman”. Terang Pak Yes. (tain)