Miris! Hilangnya Bantuan Ternak dari Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan Untuk Poktan Sumber Rejeki Duduksampeyan. 

JATIMTIME.COM – GRESIK || Bantuan di bidang peternakan yang berupa ternak bebek untuk kelompok peternakan ‘sumber rejeki’ desa Tambakrejo Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik tahun anggaran 2020 nampaknya bermasalah. Bantuan yang diberikan melalui Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan tersebut ternyata hilang atau raib keberadaannya.

 

Bantuan yang diduga lenyap tersebut berupa ternak bebek dengan rincian yaitu pembelian DOD sejumlah 1.800 dengan anggaran Rp. 18.000.000.00 dan pembelian vitamin dengan anggaran Rp. 2.000.000.00 dengan total anggaran Rp. 20.000 000.00 yang diterima kelompok ternak ‘sumber rejeki’ desa Tambakrejo kecamatan Duduksampeyan kabupaten Gresik.

Baca juga:  Bupati Gresik Gus Yani Respon Cepat Keluhan Warga Bawean

Informasi lenyapnya bantuan ternak tersebut dibenarkan oleh salah satu warga desa Tambakrejo, yaitu ibu Sami. Ketika dikonfirmasi Sami menyatakan bahwa memang sudah tidak ada satu ekor pun yang tersisa, bahkan ditemukan dalam keadaan mati.

Baca juga:  Kronologi Meninggalnya Dokter Muda Anggota IDI Cabang Gresik Akibat Bunuh Diri di Malang. 

 

Wartawan yang mendapat informasi tersebut langsung menghubungi Ketua Kelompok Peternakan (Poktan) Sumber Rejeki, H.Jawo melalui sambungan telepon dan whatsApp. Namun tidak ada respon dan terkesan tidak mau menjawab pertanyaan terkait lenyapnya bantuan ternak tersebut.

Baca juga:  Longsor di Nganjuk Dampak Gempa Bantul Yogyakarta

 

Hingga berita ini diturunkan, pihak Poktan Sumber Rejeki belum bisa dimintai keterangan terkait bantuan ternak tersebut. (iwan)