Menjelang Lebaran Idul Fitri, Puskesmas Pangarengan Sampang Gelar Vaksin Sejuta Booster

JATIMTIME.COM – SAMPANG ||Puskesmas Pangarengan Indah Nur Susanti di dampingi Kapolsek Pangarengan IPDA Sujiyono dan anggota kodim 0828, ikut menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis tiga atau booster menjelang mudik Lebaran 2022 di Kantor Puskesmas Pangarengan – Kecamatan Pangarengan – Kabupaten Sampang – Madura – Jawa Timur. Kamis (21/4/2022).

 

Kepala Puskesmas Pangarengan Indah Nur Susanti mengatakan, kegiatan itu untuk meningkatkan capaian vaksin booster menjelang mudik lebaran di Kabupaten Sampang.

Baca juga:  Diagnosis Dapat Picu Depresi dan Menurunnya Psikologis

 

Indah Nur S, menargetkan ada 1.500 orang, baik dari warga Pangarengan maupun masyarakat umum yang ikut vaksin booster.

 

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan capaian vaksin booster menjelang mudik Lebaran di Kabupaten Sampang,” ucap Indah Nur Susanti.

Baca juga:  Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani Bersama Forkopimda Gresik Gelar Rapat Koordinasi, Bahas Capaian Vaksin, Omicron Hingga Persiapan Nataru.

 

Indah Nur Susanti memperkirakan jumlah warga yang mudik pada Lebaran tahun ini sangat tinggi sekali.

 

Menurutnya, Kabupaten Sampang juga menjadi salah satu daerah yang menjadi tujuan para pemudik.

 

“Dengan menyiapkan vaksin booster ini kami berharap tidak ada peningkatan kasus Covid-19 setelah mudik Lebaran. Dalam kegiatan ini, kami kerja sama dengan Kapolsek Pangarengan dan Dandim” ujarnya.

Baca juga:  Air Bersih Untuk Semua, Pemkab Gresik Terus Kebut Pembangunan Proyek Reservoir Bunder

 

Seperti diketahui, untuk mempercepat capaian vaksin booster, Puskesmas, Polsek, Kodim juga membuka layanan vaksin siang dan malam pada Ramadan ini.

 

Pelayanan vaksin siang dan malam dilakukan tiap Senin sampai Jumat di Gerai Vaksin Puskesmas Pangarengan. (mldn)