Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Gresik Bagikan Tiga Ekor Sapi di Pulau Bawean

GRESIK, JatimTime.com – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani membagikan tiga ekor sapi di pulau Bawean. Sapi tersebut dibagikan kepada masyarakat melalui takmir masjid.

Sapi tersebut dibagikan di Masjid Sa’adatuddarain di Kecamatan Sangkapura, Masjid Arrahmah di Desa Gelam, Kecamatan Tambak dan untuk masyarakat di Gili Noko.

Gus Yani sapaan akrab Fandi Akhmad Yani menjelaskan luar biasa perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Gelam, Kecamatan Tambak. Sapi untuk masyarakat

Baca juga:  Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, 4 Desa dan 6 Sekolah Di Gresik Raih Penghargaan

 

“Karena luar biasa perayaan maulid di Pulau Bawean. Sapi untuk tasyakuran masyarakat. Karena kita melihat luar biasa budaya di Pulau Bawean sampai kagum melihatnya rangkaian Maulid Nabi Muhammad SAW,” ucapnya di halaman masjid Arrahmah di Desa Gelam.

Baca juga:  Tercatat Hampir 30 Juta Ton Sampah di Tahun 2021, Gerbank Sajadah Solusi Tepat Pengolahannya.

Orang nomor satu di Kabupaten Gresik itu sempat mengikuti tradisi ‘angkatan’ seperti bingkisan atau berkat saat Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Gelam. Bentuknya tinggi hingga 1,5 meter. Isinya berbagai macam makanan dan kebutuhan hingga peralatan rumah tangga dibungkus jadi satu.

Di halaman masjid, Gus Yani sempat memberikan satu angkatan kepada seorang warga. Kemudian diangkat warga yang namanya dipanggil satu persatu oleh panitia.

Baca juga:  Fakta Warung Roh Halus, Sebuah Toko Nyentrik di Jogja

Sebelumnya, Takmir Masjid Sa’adatuddarain Alun-Alun Sangkapura, R Ali Masyhar menyatakan angkatan bingkisan atau berkat ini dibagikan sesuai nomor urut yang telah ditentukan oleh panitia Masjid Sa’adatuddarain.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahun di Pulau Bawean sangat meriah, dan ini sangat pas karena dihadiri juga oleh Bupati Gresik,” kata dia.(iwan)