Ledakan Saat Pemusnahan Barang Bukti Satu Kwintal Bahan Petasan Rusak Rumah Warga, Kapolres Bangkalan : Kami Akan Tanggung Jawab

JATIMTIME.COM – SAMPANG ||Ribuan mercon roket dan satu kwintal bahan petasan dimusnahkan oleh Polisi Bangkalan Madura. Namun demikian pemusnahan Mercon dan petasan tersebut malah merusak puluhan rumah warga yang berada disekitar lokasi peledakan.

 

Terlihat mercon dan petasan tersebut diledakkan di tengah lapangan. Usai ledakan pertama terlihat asapnya semakin melebar.

Baca juga:  Hendak Balap Liar, Puluhan Motor Diamankan Polisi Saat Patroli Gabungan di Malang

 

Berdasarkan pantauan di lapangan, dikabarkan ada sekitar kurang lebih 35 rumah warga di Jalan Pertahan Kelurahan Bancaran Kabupaten Bangkalan yang rusak. Namun hingga kini belum ada laporan mengenai adanya korban jiwa.

 

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino mengatakan pihaknya akan bertanggung jawab atas semua kerusakan yang terjadi akibat peledakan tersebut.

Baca juga:  Mesum Dengan Istri Orang, Oknum Polisi Digrebek Warga di Trenggalek

 

“kami Polres Bangkalan akan bertanggung jawab untuk mengganti rugi, kemudian kami mohon bantuan pada tokoh setempat yaitu RT / RW untuk mendatakan rumah-rumah atau kediaman yang terdampak dari disposal tadi kalau sudah terdata silahkan hubungi kami, nanti akan kami cek dan kami ganti rugi,” ujar Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino kepada wartawan saat ditemui di lokasi peledakan itu. Sabtu 16 April 2022.

Baca juga:  Data Polri! Satu Bulan Terakhir, 13 Tersangka Narkoba Hingga 400 Kg Sabu dan 162 Ribu Pil Ekstasi Berhasil Diamankan

 

Sebelumnya, Petugas Kepolisian pada hari Jum’at 15 April 2022 malam telah menggerebek salah satu rumah warga di Desa Langkap Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur yang kedapatan menyimpan Mercon. (mldn/red)