Lamongan Sabet Tiga Penghargaan Dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 

LAMONGAN || Tiga kategori penghargaan Nirwasitha Tantra tahun 2021 dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sukses disabet Kabupaten Lamongan. Ketiga kategori tersebut meliputi Pemerintahan Daerah, Eksekutif dan Legislatif.

 

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Wakil Menteri LHK RI Alue Dohong kepada Bupati Lamongan, Ketua DPRD Lamongan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lamongan, ketiganya hadir untuk menerima penghargaan kategori eksekutif kabupaten besar di Auditorium Gedung Manggala Wana Bakti Jakarta. Rabu (20/07/22).

 

Semua penghargaan tersebut atas dasar pemahaman isu lingkungan hidup, respon terhadap isu lingkungan, serta inovasi terhadap lingkungan hidup.

Baca juga:  Acara Puncak Haul ke-67 Habib Abu Bakar Dihadiri Puluhan Ribu Jamaah dari Seluruh Nusantara Bahkan Luar Negeri. 

 

“Alhamdulillah kabupaten lamongan terus mendapatkan prestasi dari Pemerintah Pusat. Penghargaan ini akan menjadi acuan semangat pemerintah kabupaten lamongan untuk mendapatkan prestasi lagi serta bisa berinovasi lebih baik lagi kedepannya,” tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes.

 

Lebih lanjut Bupati Lamongan menegaskan bahwasanya penghargaan ini merupakan bonus. Karena yang lebih utama ialah keberhasilan penuntasan isu lingkungan yang ada di Lamongan.

“Penghargaan ini ialah penghargaan yang berkaitan dengan masa depan kita semua sebagai penghuni bumi. Ini merupakan bonus karena yang lebih penting adalah terlaksanya keberhasilan penuntasan isu lingkungan di Lamongan,” lanjut Bupati Lamongan.

Baca juga:  Selenggarakan Musrenbang RKPD Tahun 2023 Kabupaten Gresik, Pemerintah Kabupaten Gresik Fokus Penyelesaian 3 Isu Strategis.

 

Sementara itu ketua DPRD Kabupaten Lamongan, Abdul Ghofur sangat bersyukur atas penghargaan yang diterima. “Alhamdulillah saya mewakili teman-teman DPRD Lamongan untuk menerima penghargaan Nirwasitha Tantra dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” Ucap Ghofur

 

Selanjutnya ketua DPRD Lamongan berpesan untuk saling menjaga lingkungan yang ada di Lamongan. “Ayo sama-sama kita HIJAU kan Bumi, HIJAU kan Lamongan,” pungkasnya.

 

Semantara itu, M Mustain Selaku ketua LSM Laskar Padi, LSM yang fokus terhadap isu lingkungan dan pertanian mengapresiasi kinerja dari Bupati Lamongan dan Ketua DPRD Lamongan. “Saya mewakili masyarakat peduli lingkungan sangat bangga dengan penghargaan Nirwasitha Tantra yang diperoleh Kabupaten Lamongan, kedepan mari bersama-sama kita jaga lingkungan dan kita harus melestarikan Lingkungan yang ada di Lamongan,” tegas Mustain yang akrab disapa Cak Tain. (Ilham)