Lama Tidak Tersentuh Program, Warga Gotong Royong Memperbaiki Jalan Poros Dengan Secara Swadaya

JATIMTIME.COM – SAMPANG ||Rabu 20 April 2022 – Warga Desa Sogian melakukan perbaikan jalan poros Kabupaten yang berada di Desa Napo Daya – Desa Kebun Sareh.

 

Jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara Kecamatan Omben dan menuju Kecamatan Kedungdung.

 

Warga melakukan perbaikan secara swadaya karena sudah tujuh tahun tidak ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang.

Baca juga:  Resmikan Jaringan Air Bersih di 3 Kelurahan, Bupati Gresik: Pemkab dan PDAM Komitmen Penuhi Kebutuhan Dasar Masyarakat

 

Warga memperbaiki jalan yang berlubang dengan timbunan sirtu. Sehingga dengan perbaikan jalan tersebut, kondisi jalan lebih baik.

 

Busiri (40) salah satu warga setempat mengeluh dengan adanya jalan tersebut dan berharap kepada pemerintah supaya cepat mendapatkan program.

“Kami berharap kepada pemerintah agar memperhatikan kondisi jalan poros dari arah Desa Sogian menuju Desa Kebun Sareh, karena jalan tersebut merupakan jalan alternatif bagi masyarakat desa menuju kecamatan dan kabupaten,” Kata Busiri, Selasa (19/04/2022).

Baca juga:  Bu Min Sambangi Warga Kelurahan Pakelingan Yang Sakit dan Beri Bantuan

 

Hal senada diungkapkan ketua karang taruna kecamatan Omben, Makmun Villa, bahwa jalan poros tersebut banyak rusak dan berlubang sehingga banyak masyarakat yang mengeluh.

 

“Ya betul mas, jalan dari arah Desa Sogian menuju Desa Napo Daya, Kebun Sareh dan Desa Jrangoan bahkan menuju kecamatan Kedungdung banyak yang rusak dan berlubang. Seharusnya pemerintah daerah memperhatikan kondisi jalan tersebut,” ungkap Ra Makmun.

Baca juga:  BUPATI YANI AJAK PIHAK PERBANKAN DUDUK BERSAMA BAHAS PARKIR NON TUNAI DI GRESIK. 

 

Sementara itu, Kepala Desa Napo Daya, Holid Mawardi saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa jalan poros Kabupaten tersebut bukan kewenangan Pemerintah Desa.

 

“Maaf mas, Itu bukan wewenang kami, itu ranahnya Pemerintah Daerah,” singkat Mawardi.(mldn)