Kapolres Sampang Pimpin Apel Persiapan Mudik Lebaran, Libatkan 240 Personel Gabungan

Usai gelar apel persiapan mudik lebaran 2022,Kapolres Sampang AKBP Arman cek mobil pengamanan(foto: zahruddin BeritaNasional)

JATIMTIME.COM – SAMPANG ||Apel persiapan pasukan personel gabungan digelar untuk kelancaran mudik lebaran 1443 H, Jum’at (22/04/2022) yang dilaksanakan halaman Mapolres Sampang.

 

Tercatat sebanyak 240 personel gabungan tersebut melaksanakan apel gelar pasukan kesiapan pengamanan mudik dan balik Lebaran di Lapangan Mapolres Sampang.

Apel ini melibatkan jajaran Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sampang.

 

Kapolres Sampang AKBP. Arman, SIK., menyatakan bahwa Operasi ini sebenarnya dilaksanakan pada tanggal 27-april sampai 09- Mei 2022.

Baca juga:  TUTUP GINOFEST 2021, WAKIL BUPATI GRESIK HARAPKAN INOVASI YANG BERKELANJUTAN UNTUK KEMAJUAN GRESIK

Karena ada himbauan dari pemerintah atau Presiden untuk mudik supaya di majukan supaya tidak ada kemacetan, maka hari ini 22 April semua personel sudah di siagakan untuk melancarkan kegiatan Kepolisian. Operasi Kegiatan Kepolisian ditingkatkan (KKD) dan pola kerjanya sama dengan Operasi ketupat.

Maka diharapkan semua porsonel dari Kepolisian/TNI, DISHUB, BPBD, DAMKAR, SATPOL PP dan Kesehatan serta Pramuka supaya bisa melayani dengan baik kepada para pemudik hari lebaran nanti,” Ucap Kapolres AKBP. Arman, SIK.,, Jum’at (22/04/2022).

Baca juga:  Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah Mininjau kegiatan donor darah PMI Gresik di MWC NU Bungah

 

Arman menambahkan bahwa dalam mudik tahun ini prediksi arus mudik sekitar tanggal 27- 30 April dan porsonel pengamanan mudik seluruh Indonesia sekitar 100 ribu lebih dan untuk Kabupaten Sampang 240 porsonel dari kepolisian 150 porsonel dan 90 Gabugan TNI, Satpol pp, Dishub, Damkar Kesehatan dan Paramuka

Dan tim gabungan tersebut nantinya disebar di setiap pos pengamanan diantaranya, Pos Jerigik Kec. Jerigik, Pos Monomen Tronojoyo Kec. Sampang dan Pos Campolong Kec. Camplong.

Baca juga:  Gebyar HAN 2023, Wabup Gresik Bu Min Sebut Peran Pers Bantu Percepat Tersosialisasinya Pemenuhan Hak Anak di Masyarakat

“Tim gabungan ini akan disebar ke sejumlah pos pengamanan yang menjadi perlintasan para pemudik Lebaran 2022,” jelasnya

 

Sementara kami menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran 2022 untuk mematuhi protokol kesehatan dan tetap patuhi peraturan lalu lintas . Dan kepada masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman untuk tetap berhati-hati dan bila capek atau mengantuk dapat beristirahat di pos-pos yang telah disediakan,” Harapnya. (mldn)