Ikon Warung Kopi Gresik, Warkop Legendaris Cak Rokim Ada Sejak Tahun 1970

GRESIK || Penikmat kopi di Gresik kota sudah tidak asing dengan warung kopi Cak Rokim yang terletak di jl K.H.Wahid Hasyim gg III belakang Masjid Jami’.

 

Kopi merupakan salah satu minuman paling digemari seluruh kalangan dari masa ke masa. Bisnis usaha kopi merupakan hal yang menjanjanjikan untuk menunjang perekonomian.

 

Seiring kemajuan zaman warung kopi juga ikut mengalami perubahan.banyaknya cafe-cafe dikota gresik merupakan hasil dari perubahan zaman tersebut terhadap warung kopi untuk bisa menyesuaikan dengan orang kekinian pula.

Baca juga:  Dampak Buruk Rambut Terikat Saat Tidur

 

Salah satu pengunjung setia warung tersebut, Warsito Elem mengungkapkan bahwa saat ini masih ada pula warung kopi yang tetap eksis dengan gaya klasiknya tanpa takut merasa tersingkir dari yang lebih modern.

 

“Kehadiran warkop modern atau akrab disebut cafe tak membuat cemas warkop cak Rokim.Warkop yang berdiri sejak tahun 1970 hingga kini masih tetap eksis dengan jumlah pengunjung yang tidak berubah, mayoritas kaum laki-laki berumur,” ujar Warsito Elem lelaki paruh baya yang akrab dipanggil Cak War Ketua Komunitas Gresik Sumpek.

Baca juga:  Warung Sedekah di Alon-alon Sidayu, Ini Beberapa Fakta Tentang Komunitas GASEBO! 

 

Jam buka warung ini setiap hari mulai sehabis sholat Shubuh – Pukul 09.00 kopi dan jajanan sudah ludes terjual,Warkop Cak Rokim tak ubahnya senior atau pelopor keberadaan warkop di Gresik yang kini menjamur.

Baca juga:  Tips Menghadapi Anak yang Belum Bisa Membaca

 

Warkop “Cak Rokim” yang melegenda sejak 1970 itu mengaku tak khawatir meski banyaknya cafe yang semakin menjamur di Kota Gresik. Bahkan, menurut Pewaris generasi ketiga Warkop Cak Rokim,kehadiran cafe-cafe menjadi partner. (iwan)