HujanDisertai Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah dan Pohon Tumbang di Jember

JEMBER || Hujan deras disertai angin kencang yang menguyur Kabupaten Jember, Kamis (25/1/2024) sore, mengakibatkan puluhan rumah warga rusak. Tak hanya itu angin kencang juga membuat banyak pohon yang ada di tepi bahu jalan serta fasilitas umum tumbang dan menimpa satu unit mobil yang tengah terparkir di kawasan RS.Kaliwates.

 

“Dari pemetaan sementara hujan deras disertai angin terjadi di sejumlah kecamatan kota diantaranya Kaliwates, Patrang dan Sukorambi,” ujar Kepala BPBD Jember, Widodo Julianto, Kamis (25/1/2024).

 

Di kecamatan tersebut tercatat ada 9 lokasi terdampak hujan dan angin kencang hingga menyebabkan pohon tumbang dan merusak rumah warga.

 

“Total ada 20 pohon yang tumbang, 22 rumah rusak ringan dan 1 rusak berat di wilayah Kebonagung, selain itu juga ada satu unit mobil juga rusak tertimpa pohon tumbang di RS Kaliwates,” jelasnya.

Baca juga:  Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polisi Bersihkan Wisata Religi Makam Wali di Gresik

 

Tim BPBD Jember langsung dikerahkan ke lokasi terdampak untuk melakukan upaya penanganan cepat agar tidak menganggu aktifitas masyarakat sekitar.

 

“Untuk kerugian masih akan dilakukan perhitungan oleh tim Jitupasna, kita juga menghimbau kepada masyarakat agar hati-hati bila turun hujan angin,” pungkasnya.