HADIRI PELANTIKAN PRNU CANGKIR, WABUP : JANGAN MALU-MALU KALAU DIBERI AMANAH.

GRESIK, JATIMTIME.COM – Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menyebut Pengurus Ranting Nadhlatul Ulama (PRNU) merupakan garis depan mensyiarkan ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) kepada masyarakat untuk menghalau paham-paham radikal yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Gresik.

Hal ini disampaikan Wabup dalam agenda pelantikan PRNU Desa Cangkir Kecamatan Driyorejo masa khidmat 2021-2026. Sebanyak 10 pengurus harian yang diketuai oleh Ustadz Utomo, di baiat untuk mengemban amanah selama 5 tahun kedepan.

Menurut Wabub, saat ini kita tidak boleh malu-malu dalam mengemban amanah sehingga paham-paham radikal yang muncul bisa terminimalisir dengan gencarnya pola dakwah islam yang baik yang terus menerus kapanpun dan dimanapun.

Baca juga:  Ganti Presiden di 2024, Program Kartu Prakerja Tetap Berlanjut

“Ini tugas saya dan panjenengan semua, sekarang tidak perlu malu-malu apabila diberi amanah. Kalau diminta mengimami Sholat contohnya, langsung maju mboten perlu isin-isin,” ujar Wabup

Orang nomor dua di Kabupaten Gresik ini menambahkan, saat ini sebagai orang NU harus menunjukkan ke-Nu annya. Hal ini tidak lepas dari sejarah panjang perjuangan bangsa Indonesia, dimana orang NU juga ikut andil berjuang dalam usaha-usaha kemerdekaan.

Baca juga:  WABUP GRESIK AMINATUN HABIBAH BUKA PORSENI PAC IPNU IPPNU 2021 SE KECAMATAN SEDAYU

“Panjenengan tidak perlu malu menunjukkan diri sebagai orang NU, dalam sejarah sudah dibuktikan bahwa orang NU ini selalu menginginkan bagaimana negara ini aman, tenteram, Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur. itu keinginan kita sejak berdirinya NU,” ungkapnya

Wabup menambahkan, harapannya kepada pengurus yang ada di ranting-ranting agar bisa memperkuat diri, terutama dalam hal pengenalan NU kepada generasi muda.

“Kasihan kalau nantinya anak-anak kita tidak mengenal bagaimana Islam secara baik, dengan Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nadhiyyah,” lanjut Wabup

Baca juga:  HADIRI PERTEMUAN RUTIN DAN PERINGATAN MAULID NABI DI MENGARE, BU MIN SINGGUNG PERBAIKAN INFRASTRUKTUR AKSES DESA.

Oleh karenanya, Wabup juga berpesan kepada lembaga-lembaga pendidikan khususnya yang berada dibawah NU, untuk terus melakukan perbaikan baik perbaikan fisik gedung sekolah, maupun manajemennya.

Agenda Pelantikan PRNU Desa Cangkir ini diselenggarakan di Mesjid Al Mubarok di dusun Gading pada hari Senin (1/11). Tampak hadir bersama Wabup, Camat Driyorejo Narto, Ketua MWC NU Driyorejo Ustadz Mas’ud Abdullah dan Rois Syuriyah MWC NU KH. Nurhudin. (fad)