Hadiri Gebyar Prestasi Siswa/i MI Al Khoiriyah 2 Panceng, Wakil Bupati Aminatun Habibah Tekankan Pentingnya Orang Tua dalam Pembentukan Karakter Anak

GRESIK, JATIMTIME.COM – Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, hadiri pembukaan acara gebyar Prestasi Siswa-Siswi Madrasah Ibtidaiyah Al-Khoiriyah 2 di Dusun Mulyorejo Desa Dalegan Kecamatan Panceng pada, Kamis (06/01/22).

Suasana semakin hangat saat Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah memberikan penghargaan kepada Siswa Siswi Prestasi MI Al Khoiriyah yang mendapatkan Juara lomba berbagai kategori diantaranya, Pildacil, Bahasa Inggris, Pidato, Baca Puisi dan Melukis tingkat Kabupaten.

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah dalam sambutannya memyampaikan, ini merupakan silaturahmi sekaligus memberi motivasi kepada anak anak yang berprestasi dan anak yang berakhlakul Karimah MI Al Khoiriyah 2, mudah mudahan dapat memberikan sumbangsih kepada pemerintah Kabupaten Gresik.

Baca juga:  Buka Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) PAC GP Ansor Gresik, Wabup Bu Min; Kualitas Yang Diasah Akan Mewujudkan Jiwa Kepemimpinan Yang Baik

Saya ucapkan selamat kepada ibu ibu atas prestasi yang sudah diraih anak anaknya, sebab bakat itu sudah ada pada diri anak masing masing tinggal mengasah kembali, menurut Bu Min tidak ada anak yang bodoh sebab Allah menciptakan manusia sesuai dengan kemampuan masing masing,”tutur Bu Min.

Lebih lanjut menurut Bu Min panggilan akrab Wakil Bupati Gresik tersebut selain belajar di sekolah dibutuhkan pentingnya peranan orang tua dalam membentuk karakter anak melalui pendidikan yang diberikan di rumah masing-masing,”tambahnya.

“Waktu yang ada di sekolah itu sangat terbatas, ketika sudah pulang orang tualah yang menjadi guru untuk membimbing putra-putrinya, sehingga pembentukan karakter anak seutuhnya bisa dilakukan di rumah,”imbuhnya.

Baca juga:  Buka Pertemuan DPC HARPI Melati se Jatim, Wabup Bu Min Mengajak Untuk Tetap Melestarikan Budaya dan Adat Istiadat

Wabup Gresik Aminatun Habibah juga menambahkan bahwa Kabupaten Gresik tingkat Vaksinasi untuk mencapai Herd Immunity hampir 100 % dan Insya Allah pembelajaran secara tatap muka secara 100% sudah dapat dilakukan secara seluruhnya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,”terangnya.

Anak anak saat ini di hadapkan dengan kemajuan teknologi dan informasi yang begitu pesat, manfaatkan kemajuan teknologi tersebut untuk kepentingan yang produktif, dalam mendorong kemajuan ekonomi daerah. Mudah mudahan anak anak nantinya menjadi generasi yang cerdas dan maju dalam setiap aspek kehidupan,”tegasnya.

Baca juga:  Totalitas Kendalikan Banjir, Gus Yani dan Bu Min Apresiasi Satgas Drainase Dan Pompa Air

Anak anak tidak hanya berprestasi di bidang IQ namun sopan santun dalam kehidupan sehari hari dan berakhlak yang baik, mudah mudahan anak anak kita nantinya berguna bagi agama,Nusa dan bangsa terlebih khususnya untuk Kabupaten Gresik,”tutup Bu Min.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, Anggota Komisi IV DPRD Gresik, Ahmad Fauzi, Camat Panceng, Samsul Hidayat, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, Johar Gunawan, Kepala Desa Dalegan, H. Mohamad Gholib, Kepala Sekolah MI Al Khoiriyah 2, Lilik Isnaini, beserta Guru dan Staf.(iwan)