Gandeng Diskoperindag Kabupaten Gresik, Dinkop Provinsi Jatim Gelar Pelatihan di Duduksampeyan

GRESIK || Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Provinsi Jawa Timur melalui UPT Pelatihan Koperasi dan Usaha Mikro bekerja sama dengan Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Gresik melakukan pelatihan dan pemberdayaan kepada pada masyarakat, kamis (26/10/2023).

 

Kegiatan pelatihan yang bertajuk “Pelatihan Membuat Kue Basah” tersebut berlangsung selama tiga hari dengan menghadirkan Widya Iswara dari UPT Pelatihan Koperasi dan Usaha Mikro. Juga didukung serta para ahli di bidang pembuatan makanan minuman supaya para peserta mendapatkan pengetahuan tambahan yang dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam memproduksi dan menjual produknya.

Baca juga:  Kesehatan Mental Korban KDRT Dan Sanksi Hukum Pelakunya 

 

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindag (Diskoperindag) Kabupaten Gresik Malahatul Fardah menyebutkan bahwa pentingnya pelatihan untuk meningkatkan produktivitas UMKM yang berimbas pada peningkatan sektor ekonomi masyarakat.

Baca juga:  Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah Buka Muscab Pertama Cabang Olahraga Petanque Kabupaten Gresik

“Pelatihan ini diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan bagi masyarakat Kabupaten Gresik dan meningkatkan keterampilan kepada pelaku usaha mikro,” ujar Malahatul Fardah.

 

Pelatihan kepada masyarakat ini tercatat pada data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) tersebut digelar di Kecamatan Duduksampeyan dengan peserta pelatihan merupakan pelaku usaha mikro di daerah tersebut. (red)