Dua Minibus Parkir Digasak Tronton, Satu Sopir Tewas Tergencet. 

TUBAN, JATIMTIME.COM – Kecelakaan tragis kembali terjadi dengan melibatkan tiga kendaraan sekaligus. Truk berjenis tronton yang bermuatan gipsum menabrak dua mobil minibus yang sedang parkir di jalan Gajah Mada, Kelurahan Kebonsari, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Dalam kecelakaan itu menyebabkan satu orang pengemudi minibus tewas di lokasi kejadian karena tergencet bodi kendaraan. Korban yang tewas adalah pengemudi mobil Honda Jazz dengan nomor polisi S 1928 HV, yang diketahui bernama Andrias Pudji Santoso, warga Desa Purerejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Petugas kepolisian yang ada di lokasi pun akhirnya mendatangkan 3 unit mobil derek kapasitas 40 ton dan satu unit mobil ambulan untuk mengevakuasi korban dan bodi mobil yang ringsek.

Proses evakuasi korban yang dibantu oleh warga yang berada di sekitar lokasi sempat mengalami kesulitan karena posisi tubuh korban tergencet bodi mobil yang ringsek di bawah truk tronton.

Kini jasad korban telah ditangani dan dibawa ke RSUD dr Koesma Tuban menggunakan mobil ambulans.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 14.00 WIB di jalan trans nasional yang ada di Tuban, Kamis (30/12/2021).

Baca juga:  Tertimpa Sling Kren, Awak Kapal Terjatuh dan Meninggal di Pelabuhan Petro Kimia Gresik

Kronologisnya, saat itu dua mobil yaitu Mitsubishi Expander dengan Nopol S 1624 GH dan Honda Jazz dengan Nopol S 1628 HV yang dikemudikan korban Andrias Puji Santoso terparkir di sisi utara depan pertokoan emas. Sedangkan dari arah timur melaju sebuah truk tronton dengan Nopol K 1503 MK yang dikemudikan Sutoyo, warga Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, mengalami rem blong dan menabrak dua kendaraan tersebut.

Baca juga:  Diduga Korsleting, Sebuah Mobil Ludes Terbakar di Trenggalek Hingga Meledak. 

“Dua mobil itu sedang parkir, dan korban saat itu sedang berada dalam mobil sambil menunggu istrinya belanja di toko emas di sebelahnya,” kata Ipda Eko Sulistyono, Jum’at (31/12/2021).

Ipda Eko juga menambahkan bahwa petugas dari Satlantas Polres Tuban sudah mengamankan mobil truk tronton dan menahan pengemudinya guna proses penyidikan kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban jiwa.

“Sopir truk kita tahan untuk dimintai keterangan dan unit mobil yang terlibat kita amankan,” jelasnya. (iwan)