BUPATI GRESIK BARENG GUSDURIAN, FORMAGAM DAN PGI SALURKAN 250 PAKET BANTUAN SEMBAKO PADA PEMULUNG DAN PETUGAS KEBERSIHAN

JATIMTIME.COM – GRESIK ||Tak kurang dari 250 pemulung dan petugas kebersihan di area TPA Ngipik dan sekitarnya hari ini, Kamis (07/04/2022) menerima bantuan sembako.

 

Terlaksananya kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kolaborasi antara Gusdurian Gresik, Formagam, PGI yang didukung oleh Food Cycle, GUSDURian Peduli, Pattiro Gresik, Sapta Darma, PSMTI, FGKS, PP. Internasional Al Illiyin.

 

Berlokasi di TPA Ngipik, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, GUSDURian Gresik bersama jejaring komunitas lintas iman menyalurkan bantuan berupa sembako dan sayur mayur kepada pemulung serta petugas kebersihan.

Baca juga:  Wabup Gresik Serahkan Bantuan Pangan Perdana Cadangan Pemerintah

 

Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani menyempatkan waktunya untuk hadir dan menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada 10 orang penerima. Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik itu sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

 

“Kegiatan ini sangat menginspirasi sekali. Selain sebagai sarana membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan sebagai ajang silaturrahmi, kegiatan ini juga mencerminkan kerukunan antar umat beragama yang kuat. Kita lihat, saudara kita ada yang dari Persatuan Gereja, Formagam (Forum Masyarakat Pecinta Keberagaman) dan dari organisasi lainnya,” kata Gus Yani.

Baca juga:  Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Gresik Bagikan Tiga Ekor Sapi di Pulau Bawean

Gus Yani berharap semoga bantuan ini bermanfaat bagi yang membutuhkan.

 

Sementara itu, Joko Pratomo perwakilan Formagam mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi Jaringan GUSDURian setiap Ramadan. “Jika, sebelum pandemi Jaringan GUSDURian menggelar kegiatan sahur bersama secara offline. Kini, kegiatan baksos tersebut salah satu media untuk menyapa dan bersilaturahmi GUSDURian dan jaringan lintas iman kepada kelompok marginal,” ujarnya.

Baca juga:  Lahan Kosong Kumuh di Mojokerto Disulap Menjadi Pekarangan Hijau Sejuta Manfaat. 

 

Kegiatan baksos merupakan kegiatan rutin yang digelar Jaringan GUSDURian melalui komunitas di setiap kabupaten / kota. Dimana, dengan adanya kegiatan tersebut saling gotong royong untuk membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan. (red)