BUKA OPOP EXPO 2021 BU MIN OPTIMIS GRESIK AKAN EKSPOR BANYAK PRODUK UNGGULAN PESANTREN

GRESIK, JATIMTIME.COM – Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengaku optimis bahwa Jawa Timur khususnya Kabupaten Gresik bisa menjadi eksportir produksi unggulan pondok pesantren yang lagi digencarkan oleh Bupati Fandi Akhmad Yani. Rasa optimis tersebut juga diperkuat oleh peran Pondok Pesantren bersama para alumninya melalui gerakan One Pesantren One Produk (OPOP)

“Saya rasa kita memiliki semangat, energi dan potensi untuk itu. Oleh karenanya pondok pesantren melalui OPOP menjadi kekuatan pendorong pertumbuhan ekonomi yang perlu mendapatkan pendampingan berkelanjutan,”ungkapnya saat membuka OPOP EXPO 2021 di lantai 2 Icon Mall Gresik, Jum’at (26/11/21).

Bu Min Sapaan akrab Wakil Bupati Gresik turut berterima kasih sebesar besaranya kepada pemerintah provinsi Jawa timur yang menjadikan Gresik dipercaya sebagai tuan rumah pada acara OPOP EXPO 2021 dimana salah satu program Ibu Gubernur Jatim untuk mengangkat produk produk unggulan Pondok Pesantren,”ungkapnya.

Baca juga:  AGAR KIAN MAJU, BUPATI GRESIK MENDORONG DESA TERAPKAN DIGITALISASI

Tak hanya itu, Wabup Aminatun Habibah sangat mengapresiasi atas program Pemprov Jatim yang mengikhtiarkan pesantren menjadi pelaku ekonomi melalui One Pesantren One Produk (OPOP),”tambahnya.

Mudah mudahan adanya Event yang diselenggrakan oleh OPOP ini menjadi motivasi Pondok Pesantren seluruh Kab. Gresik untuk mempunyai suatu produk produk unggulan yang dapat bersaing dan diekspor yang lagi digencar gencarkan oleh Bupati Gresik termasuk salah satunya hasil produk dari pesantren serta dapat memberikan kemaslahatan kepada masyarakat.”tandasnya.

Baca juga:  Kepolisian Jepang Ungkap Kasus Peretasan Kartu Kredit

Dalam kesempatan itu, Dr. Ir. Jumadi, MMT Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov Jatim Mewakili Gubernur Jawa Timur mengatakan, Hari ini merupakan momentum yang dicanangkan Ibu Gubernur dan Kab Gresik yang kental dengan Pondok Pesantren maka diharapkan mampu bersaing dengan produk produk lain dengan kebijakan fiskal dan memiliki nilai lebih maka Kabupaten Gresik dijadikan garda produk berkualitas melalui pondok pesantren.”terangnya.

Menurutnya dalam rangka pembukaan OPOP Expo 2021 kali ini akan dilaksanakan mulai 26 s.d 28 November 2021 di Atrium Icon Mall Gresik dengan sebanyak 30 Peserta UKM Binaan OPOP Provinsi Jatim,

Baca juga:  KPK Punya Bukti Kuat dalam Suap Hakim Agung Gazalba Saleh

“Potensi ekonomi pondok pesantren di Jawa Timur tercatat 24,35% secara nasional diadakannya OPOP EXPO 2021 ini merupakan suatu kesempatan untuk melihat produk kualitas pesantren yang masih bangkit dalam mendorong pertumbuhan inklusif pertumbuhan yang dirasakan masyarakat,”tandasnya.

Hadir dalam kesempatan ini, Sekda Gresik selaku Ketua OPOP Kab. Gresik, (Ir. H. Achmad Washil Miftahul Rachman, MT), Sekjen OPOP Prov Jatim, (Mohammad Ghofirin), Diskoperindag Prov Jatim (Ny. Andromeyda), Kadiskoperindag Gresik, (Ir. Agus Budiono,MM), Kadispendik Gresik, (Haryanto, S.Pd., M.Pd) Kepala PD BPR Bank Gresik, (Al Kusani, SE.,MM), dan Penggiat Pondok Pesantren di Kab. Gresik.(red)