Warung Sedekah di Alon-alon Sidayu, Ini Beberapa Fakta Tentang Komunitas GASEBO! 

SIDAYU ||  Komunitas GASEBO menggelar aksi sosial “Warung Sedekah” ditengah pandemi ini dengan membagikan sebanyak 150 nasi bungkus gratis di sekitar Alon-alon Sidayu, Minggu(16/01/2022).

 

Aksi sosial ini adalah agenda rutin komunitas yang namanya bisa diartikan sebagai “Gerakan Sedekah Barokah” tapi diplesetkan dengan kalimat “Jaga Seduluran Bro”.

 

Komunitas yang menggunakan media sosial (medsos) dengan platform Facebook sebagai wadahnya ini resmi berdiri pada hari minggu tanggal 16 Agustus 2020.

Baca juga:  Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Gresik Bagikan Tiga Ekor Sapi di Pulau Bawean

 

Ketua komunitas GASEBO, Muhammad Samsul mengatakan bahwa komunitas ini murni bergerak di bidang sosial kemasyarakatan yang menampung para anggotanya di media sosial.

“Ini merupakan komunitas sosial yang dibangun dari persamaan jiwa dan kepedulian pengguna media sosial Facebook terhadap lingkungan sekitar pada saat Pandemi Covid-19 dengan tema Warung Sedekah,” terang Samsul.

 

Samsul juga menambahkan bahwa Warung Sedekah adalah agenda rutin yang diadakan disetiap bulannya, kegiatan ini menyediakan makanan dan minuman gratis kepada masyarakat dengan beberapa kriteria. Diantaranya pejuang keluarga, para dhuafa, dan orang orang dalam perjalanan. Selain Warung Sedekah, GASEBO juga melaksanakan kegiatan kepedulian pada Anak Yatim, Anak jalanan, juga penggalangan dana ketika terjadi bencana di Gresik maupun di luar Gresik.

Baca juga:  Gandeng Masyarakat dan Komunitas Lewat Talkshow, Pudak Galeri Bersiap untuk Bangkit Kembali. 

 

“Kami membagikan sejumlah makanan dan minuman untuk masyarakat yang memang benar-benar berhak. Selain Warung Sedekah, kami juga mengadakan santunan kepada Anak Yatim dan beberapa aksi sosial ketika terjadi bencana di Kota Gresik atau daerah lainnya.” tambah Samsul.

Baca juga:  Kontes Dan Lelang Bandeng Kawak 2023 Sukses Digelar, Ikan Milik Warga Pangkahwetan Pemenangnya. 

 

Sumber dana kegiatan ini berasal dari donasi para anggotanya dan komunitas ini juga menerima donatur dari masyarakat untuk disalurkan dalam setiap kegiatannya. Laporan kegiatan dan penggunaan dana donasi selalu diumumkan pada postingan grup Facebook agar para donatur bisa memantau uang yang mereka sumbangkan. (iwan)