UMMAHAT GRESIK PEDULI GELAR BAZAR AMAL RAMADHAN, SELURUH OMZET DIBERIKAN KEPADA MASYARAKAT KURANG MAMPU

JATIMTIME.COM – GRESIK ||Wakil Bupati Gresik, Hj. Aminatun Habibah (Bu Min) membuka kegiatan bazar amal Ramadhan yang diselenggarakan oleh lembaga Ummahat Gresik Peduli (UGP), Minggu (17/04/2022). Kegiatan bazar amal tersebut dilaksanakan di Icon Mall, Kecamatan Kebomas, Gresik.

 

Perlu diketahui bahwa lembaga UGP ini rutin melaksanakan kegiatan bazar amal sejak tahun 2014. Produk yang dipasarkan adalah sejumlah pakaian layak pakai dan layak jual. Menariknya, hasil perolehan dari penjualan tersebut seluruhnya disumbangkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga:  Polri Berbagi, Kapolresta Banyuwangi Distribusikan Bansos Untuk Masyarakat Pinggiran

 

Oleh sebab itu, Bu Min sapaan akrab Wabup Gresik sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh UGP tersebut.

 

“Saya sampaikan apresiasi yang luar biasa bagi Ummahat Gresik Peduli. Sebab disela-sela kesibukan, masih memikirkan orang-orang sekitar yang membutuhkan.

Ini sangat luar biasa, melaksanakan bazar amal dan seluruh keuntungan disumbangkan bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Bu Min.

Baca juga:  Tercatat Hampir 30 Juta Ton Sampah di Tahun 2021, Gerbank Sajadah Solusi Tepat Pengolahannya.

 

Bu Min melanjutkan, apa yang dilakukan UGP merupakan suatu bentuk ibadah yang diselaraskan dengan hubungan sosial sesama manusia. “Ibadah ini akan menjadi bekal kita kelak ketika di akhirat dan menjadi amal baik kita semua,” katanya.

 

Ia berharap, apa yang dilakukan UGP mudah-mudahan terus langgeng dengan menolong orang-orang disekitar dengan caranya masing-masing.

 

Baca juga:  Wabup Gresik Serahkan Bantuan Pangan Perdana Cadangan Pemerintah

“Kita lihat banyak sekali pakaiana layak jual dengan harga yang murah meriah. Masyarakat silahkan datang. Kita belanjakan sedikit rejeki kita sekaligus beramal. Nantinya keuntungan hasil penjualan akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan. Pemerintah Kabupaten Gresik dengan keterbatasannya merasa sangat terbantu dengan adanya lembaga-lembaga yang turut meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Salah satunya yang ditunjukkan oleh UGP ini,” ungkap Bu Min. (RED)