Tutup Turnamen Bupati Cup 2022, Ini Harapan Bupati Gus Yani

JATIMTIME -GRESIK || Turnamen sepak bola Bupati Cup 2022 yang telah dilaksanakan sejak 16 Februari 2022 secara resmi di tutup oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Pada Rabu (16/04) Sore di Stadion Gelora Joko Samudro Kecamatan Kebomas Gresik.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan Trophy dan uang pembinaan kepada pemenang Juara I U 15 Akademi Sepak Bola WCP oleh Bupati Gus Yani dan Juara II U 15 Tim PSP Pasinan yang diserahkan oleh Kapolres Gresik Mochamad Nur Azis, dan Juara III dan IV Dandim Gresik Letkol Inf Taufik Ismail dan Ketua KONI Gresik Ambiyo Putri.

Tidak hanya itu Bupati Milenial yang juga gemar bermain sepakbola itu juga memberikan Trophy dan uang pembinaan kepada Juara 1 Bupati CUP 2022 U 20 yang diraih oleh Driyorejo FC dan Juara II Persim Manyar sedangkan Juara III dan IV yang diraih Sidayu FC dan Menganti FC.

Baca juga:  Diikuti 64 Tim Sepak Bola Se Gresik, Laga U10 dan U12 Resmi Ditutup

Dalam sambutannya Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani menyampaikan Kegiatan turnamen ini tujuannya adalah untuk mencari bibit pemain muda dan terus dilakukan pembinaan guna menghadapi event turnamen baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi bahkan Nasional.

Menurut Bupati Gus Yani, Jadikan momentum turnamen sepak bola di Kabupaten Gresik ini untuk bangkit agar kedepan kompetisi kompetisi internal ataupun eksternal di Kabupaten Gresik berjalan kembali serta menjadi jembatan untuk memfasilitasi cita cita menjadi pemain sepak bola profesional dengan terus berlatih dan semangat Insya Allah itu akan terwujud,”jelasnya.

Baca juga:  Takluk di Dua Pertandingan Awal, Tuan Rumah Qatar Harus Tersingkir dari Piala Dunia yang Mereka Gelar.   

Lebih lanjut Bupati Gus Yani menerangkan, Hari ini bagi yang kalah dalam pertandingan anggap saja kemenangan yang tertunda, teruslah berlatih dan berusaha untuk yang terbaik, kemudian bagi yang menang tingkatkan terus latihan dan raihlah prestasi.

Tidak hanya itu sepak bola juga merupakan harga diri suatu daerah dan Pemerintah Kabupaten Gresik selalu membuka lebar apa yang menjadi problem baik internal maupun eksternal sebuah Klub.

Diakhir sambutan Bupati Gus Yani juga mengucapkan terima kasih kepada panitia atau sponsor dan seluruh oficial yang sudah ikut mensukseskan gelaran turnamen Bupati Cup 2022 hingga berjalan sukses.

Selain itu ucapan terima kasih juga diberikan kepada tim sepak bola wanita Gresik United Woman dimana mempunyai cerita kelam beberapa tahun tidak boleh berkompetisi di tingkat Nasional.

Baca juga:  BERI PENGHARGAAN ATLET DAN OFFICIAL BERPESTASI, WABUP BERHARAP GRESIK BISA MASUK PERINGKAT 5 BESAR.

Atas Nama Pemerintah Kabupaten Gresik mengucapkan terima kasih kepada Tim Gresik United yang akan berkompetisi di liga 2 musim depan dan Tim Gresik United Woman yang sudah membawa kado di HUT Pemkab Gresik menjadi juara ke 3 sepak bola wanita di Jawa Timur,”tutup Bupati Gus Yani.

Turut hadir mendampingi Bupati Gresik, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, Anggota DPRD Gresik Khoirul Huda dan Noto Utomo, Kepala Dinas Pendidikan, Hariyanto, Camat Kebomas Yusuf Anshori, Camat Manyar, Zainul Arifin, Camat Driyorejo, Narto, Ketua KONI Gresik Ambiyo Putri, Askot PSSI Gresik Rofiqi, dan Manajer Gresik United Thoriqi Fajeri.(red)