Tebing Setinggi 7 Meter Longsor Matikan Jalur Akses Pacet Menuju Trawas. 

JATIMTIME.COM – MOJOKERTO || Curah hujan yang tinggi mengguyur wilayah Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, sehingga menyebabkan tebing setinggi 7 meter longsor. Akibat longsor tersebut jalur akses jalan Pacet-Trawas mati total karena tertutup material longsor.

 

Peristiwa ini tepatnya terjadi di Dusun Mligi, Desa Claket, Kecamatan Pacet, sekitar pukul 21.30 WIB, Kamis (10/3/2022). Akibat tebing longsor, akses jalan dari Pacet menuju Trawas ataupun sebaliknya untuk sementara tidak bisa dilalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Baca juga:  Sopir Mengantuk, Mobil Innova Seruduk Truk Tangki Pertamina di Ruas Tol Jombang-Mojokerto. 

 

Kapolsek Pacet AKP Amat saat dikonfirmasi membenarkan, telah terjadi tanah longsor yang menyebabkan akses jalan dari arah Pacet menuju Trawas tertutup longsor.

Baca juga:  Hampir Satu Bulan Buron, Pelaku Perampokan Rumah Dinas Walikota Blitar Berhasil Ditangkap. 

 

“Hujan mulai 19.15 WIB. Longsor tebing setinggi sekitar 7 meter terjadi sekitar pukul 21.30 WIB, menutup total akses jalan Pacet-Trawas sepanjang 6 meter dan lebarnya 8 meter,” katanya.

Baca juga:  Hujan Intensitas Tinggi Sebabkan Banjir Hingga Ketinggian Satu Meter di Lumajang

 

Saat ini petugas dilokasi berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto untuk melakukan pembersihan material longsor.

 

“Kita Koordinasi dengan BPBD dan DPUPR mendatangkan alat berat ke lokasi untuk pembersihan material longsor,” tandas AKP Amat. (iwan)