RIG Bersama 29 Band Lokal dan Komunitas Gresik-Surabaya Gelar Konser Amal Untuk Korban Semeru. 

GRESIK, JATIMTIME.COM – Sederet musisi lokal beserta komunitas di Kota Gresik dan Surabaya sekitarnya bersatu untuk menggelar konser amal bertajuk “Gresik Bersatu Demi Kemanusiaan” untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Seperti diketahui pada hari sabtu tanggal 4 Desember 2021 kemarin Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang mengalami erupsi dan menimbulkan beberapa korban jiwa dan kerugian material yang luar biasa.

Untuk meringankan beban para korban bencana alam tersebut, sebanyak 29 musisi lokal dari Gresik dan Surabaya beserta Komunitas bersatu dan berkolaborasi mengumpulkan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Baca juga:  Ribuan Potong Tahu Goreng Disajikan Dalam Festival Banjir Tahu Lumajang 

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat konser ini diselenggarakan di Kopi Kelir Jalan DR. Wahidin Sudiro Husodo No.127 Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik ini melibatkan Musisi dan Komunitas antara lain Rock in Gresik (RIG), Grisse Power, Power Metal Gresik, Boomers Gresik, Gresik Sumpek dan banyak juga lainnya.

Pentolan Rock in Gresik (RIG), Andik Kondel atau yang akrab dikenal dengan sebutan Cak Kondel mengungkapkan konser ini terselenggara karena panggilan hati para band lokal beserta komunitas yang terketuk hatinya melihat penderitaan saudara-saudara kita di Lumajang.

Baca juga:  PEDULI SOPIR ANGKOT, OJEK MOTOR DAN DOKAR, BUPATI GRESIK SERAHKAN RATUSAN PAKET SEMBAKO

“Kami sangat prihatin dengan keadaan mereka (korban erupsi Semeru) sehingga teman-teman mengadakan konser amal ini,” ujar Cak Kondel.

Cak Kondel juga menambahkan bahwa seluruh hasil dari donasi yang didapat dari konser amal ini akan disumbangkan kepada para saudara kita di Lumajang yanh yang terkena dampak dari erupsi Gunung Semeru.

“Seluruh hasil yang kita peroleh dari konser ini nantinya akan teman-teman sumbangkan kepada para korban bencana erupsi Gunung Semeru.” tambah Cak Kondel.

Baca juga:  Satlantas Polres Sampang Berbagi Sembako Ke Warga Desa Kodek.

Hal senada diungkapkan oleh Warsito Elem ketua Komunitas Gresik Sumpek yang menganggap konser ini sangat berarti untuk memberikan dukungan terhadap saudara-saudara kita yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru.

“Uluran tangan kita sangat dibutuhkan oleh mereka yamh yang berada di Lumajang, konser ini adalah bentuk solidaritas kita semua atau setidaknya kita bisa bantu sedikit buat saudara-saudara kita itu,” Ungkap Warsito Elem yang lebih akrab dipanggil Cak War. (iwan)