BoomCrew, Band dengan Personel Mantan Kru atau Teknisi Boomerang Garap Single Kedua di Rumah Dinas Wabup Gresik. 

JATIMTIME.COM – GRESIK ||BoomCrew tengah menggarap video klip single kedua mereka yang berjudul “Orang Terakhir” dengan mengangkat cagar budaya Kota Gresik. Band yang diisi oleh kru atau teknisi band legendaris asal Kota Surabaya Boomerang ini mencoba memadukan antara karya seni musik rock dengan keindahan estetik yang dimiliki rumah dinas Wakil Bupati Gresik.

 

Pentolan Komunitas musik terbesar di Kota Gresik yakni Rock In Gresik (RIG), Andik Khondel yang akrab dipanggil Cak Kondhel menegaskan mendukung penuh proses penggarapan video klip ini. Konsep dari BoomCrew yang ingin mengangkat tempat sejarah di Kabupaten Gresik yakni rumah dinas Wakil Bupati Gresik yang merupakan salah satu tempat sejarah di kota Pudak ini.

Baca juga:  PEMKAB GRESIK SALURKAN BANTUAN MELALUI JARING PENGAMAN SOSIAL BAGI PEKERJA TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 DI GRESIK

 

“Rock In Gresik sangat mendukung penggarapan video klip ini, juga untuk bertujuan mengangkat nila-nilai sejarah yang mestinya dilestarikan oleh kaum saat ini. Dengan dikemas dengan musik, nantinya membawa konsep yang menginspirasi para musisi di kota ini,” tegas Cak Kondhel.

 

Kekosongan posisi lead vocal saat pembuatan single pertama yakni” Harapan “membuat BoomCrew mengajak Louretha, yakni istri dari almarhum Hubert Henry Limahelu untuk jadi vokalis BoomCrew. Hubert Henry Limahelu adalah Bassist dari Boomerang yang meninggal dunia pada Sabtu pagi pukul 08.15 WIB diusia 54 tahun.

Baca juga:  Satlantas Polres Sampang Berbagi Sembako Ke Warga Desa Kodek.

Dengan diawaki Samsi(gitar), Rizky(drum), Pinem(bass), dan Louretha(vokal), BoomCrew membawa DNA Boomerang disetiap lagu-lagunya.

 

Single pertama berjudul “Harapan” mempunyai makna yang dalam. Mereka (BoomCrew) terbentuk secara kebetulan, ketika mereka dipanggil oleh saat itu personel Boomerang yang terakhir tersisa yakni almarhum Hubert henry.

 

Samsi mengungapkan awal mula band terbentuk saat dikumpulkan oleh Henry untuk ide menggabungkan kembali seluruh personil Boomerang.

 

“waktu itu Henry mengundang ke rumahnya untuk mengungkapkan keinginannya untuk mengajak semua personel Boomerang lama untuk bergabung kembali,” ungkap Samsi.

Baca juga:  TINJAU LOKASI BANJIR KALI LAMONG, GUS YANI DENGAR CURHATAN WARGA.

 

Namun, penggabungan tersebut tidak pernah terwujud hingga almarhum Hubert Henry Limahelu tutup usia.

 

“belum sempat keinginan itu terwujud beliau sudah dipanggil Tuhan (meninggal). Akhirnya para crew ini merasa harus menyampaikan pesan terakhir itu lewat lagu,” tambah Samsi.

 

Akhirnya Single “Harapan” lahir untuk menghormati keinginan atau harapan terakhir almarhum Henry. Single ini mendapat respon cukup bagus dari Boomers yakni fans Boomerang di channel youtube hubert henry Limahelu.

 

Saat ini BoomCrew tengah ditunggu-tunggu oleh pecinta musik Indonesia tentunya sangat mengobati kerinduan kita oleh karya-karya Boomerang. (iwan)